DP Mobil Baru Mahal? Simak Tips Untuk Menghemat Uang Saat Anda Membeli Mobil

DP mobil baru mahal? Dibandingkan dengan beli bekas, memang membeli mobi baru, sekalipun itu kredit, maka harganya masih terbilang mahal. Saat Anda memutuskan untuk beli mobil dengan cara kredit, maka pembayaran pinjaman mobil biasanya merupakan item anggaran bulanan terbesar berikutnya.

Jika Anda belinya secara kredit, maka penting bagi Anda untuk mengetahui berapa banyak yang mobil yang benar-benar dapat Anda beli dan berbelanjalah sesuai dengan anggaran yang ada. Harga mobil, tentu saja, hanyalah patokan. Anda juga perlu memperhitungkan biaya asuransi (yang biasanya berkisar 5% hingga 8% dari harga pembelian), pajak per bulan, dan biaya keuangan lainnya. Mau tahu cara menghemat anggaran saat hendak beli mobil? 

Tips Atur Keuangan Saat Beli Mobil

Jika Anda tidak dapat menabung dan membayar tunai untuk sebuah mobil, maka pastikan keuangan Anda tercukupi untuk bisa kredit mobil. Jika Anda membeli yang baru, garansi harus mencakup sebagian besar perbaikan besar selama tiga tahun atau lebih, tetapi itu tidak akan mencakup perawatan, seperti penggantian oli, ban baru atau wiper kaca depan. 

Berikut cara atur keuangan ketika hendak membeli mobil :

  1. Pertimbangkan Keamanan dan Ekonomi Bahan Bakar

Setiap orang harus memperhatikan keselamatan mobil. Anda dapat memeriksa catatan keselamatan secara online  dan Anda juga dapat mengetahui model mana yang paling sering dan paling jarang dicuri, sebab hal itu dapat mempengaruhi biaya asuransi.

Jarak tempuh bahan bakar penting bagi sebagian besar orang, tetapi karena begitu banyak orang menginginkan mobil yang lebih terjangkau untuk dikendarai, model dengan jarak tempuh bahan bakar hemat harganya justru cenderung tinggi.

Jadi, cobalah untuk bijak mencari mobil yang sesuai budget supaya bisa mengcover semua kebutuhan biaya yang ada.

  1. Hitung Biaya Asuransi

Sebuah mobil baru umumnya akan lebih mahal untuk diasuransikan dibandingkan dengan model yang sama namun pernah digunakan. 

Banyak orang mengabaikan cakupan ini, tetapi untuk mobil baru, Anda harus memiliki cakupan tabrakan dan komprehensif untuk ditanggung oleh asuransi. 

Mobil dengan tingkat pencurian yang lebih rendah dan catatan keselamatan yang lebih baik cenderung memiliki biaya asuransi lebih rendah. Tetapi biaya asuransi bervariasi sesuai dengan faktor lainnya sepertiin merek, model, dan tahun. Misalnya, orang-orang di kota yang berbeda, dan orang-orang di desa, mungkin memiliki tarif asuransi yang berbeda meski jenis mobilnya sama.

  1. Hitung Uang yang Dibayarkan Per Bulannya

Jika Anda dapat menabung untuk membayar mobil dengan uang tunai, Anda tidak akan membayar DP mobil baru dan Anda tidak akan memiliki pembayaran mobil bulanan. Namun, kebanyakan orang harus meminjam untuk membeli mobil karena beberapa alasan. Nah, kalau Anda memutuskan untuk kredit, maka pastikan jika Anda harus menggunakan platform yang tepat.

Ketika memutuskan kredit, maka Anda perlu siapkan uang muka 20%. Jika Anda tidak dapat membayar uang muka 20%, Anda mungkin harus mempertimbangkan mobil yang lebih murah, atau menunggu sampai Anda dapat memberikan uang muka 20%. 

Uang muka kurang dari 20% menempatkan Anda pada risiko yang lebih besar karena cicilannya  menjadi lebih besar. Mau tahu platform apa yang tepat untuk beli mobil baru dengan sistem kredit? Coba deh gunakan SEVA!

Platform dari Astra Finance ini bisa Anda unduh di toko aplikasi resmi dengan nama SEVA. Manfaatkan fitur Instant Approval atau Loan Calculatornya untuk bisa menyesuaikan mobil dengan budget Anda. Yuk, siapkan DP mobil baru dan beli hanya di SEVA!

Kumpulan Template Blog | Review Domain dan Hosting | Jasa Backlink Terpercaya | Ulasan Ponsel Terbaru Spesfifikasi dan Harga Laptop Terbaru | AdReviewCamp | Belajar Seo