Review Spesifikasi Poco M3 Pro Review

Poco M3 Pro merupakan salah satu ponsel entry level yang paling mumpuni saat ini. Dengan memiliki kapasitas batreai 6000 mAh, kamera 48 Mega Pixel dan memiliki ram hingga 6 GB, harga pasaran Poco M3 sangatlah terjangkau sekitar 1,7 jt sampai 2,1 jt saja. Meskipun ponsel ini dibilang murah namun untuk sekelas ponsel entry level, ponsel ini sangat wort untuk dibeli saat ini.

Memiliki resolusi kamera 48 Mega Pixel, ponsel ini pun mengusung Triple AI Kamera, dimana 48 Mega Pixel untuk kamera utama, 2 Mega Pixel untuk kamera makro dan 2 Mega Pixel lainnya untuk sensor depth. Selain itu Poco M3 mempunyai beberapa fitur kamera , seperti Time-Lapse yang bisa digunakan untuk menggabungkan keheningan dan gerakan untuk membuat konten seperti film. Dan fitur Night Mode yang memungkinkan kalian untuk mempotret dengan kualitas yang sangant baik saat malam hari.

Poco M3 juga memliki layar yang cukup besar panel display dot drop dengan ukuran 6,53” dengan resolusi full HD+ dan menggunakan kaca gorilla glass 3, sehingga ponsel ini akan memberikan bidang pandang yang cukup luas, yang memungkinkan kita menonton, bermain game dan menelusuri sosial media dengan nyaman. Memiliki resolusi tinggi dan rasio aspek kerampingan, serta rasio layar ke body sebesar 90.34%. Poco M3 juga memiliki sertifikasi wide view dari Widevine dan Sertifikasi Cahaya biru rendah dari TUV Rheinland.

Selain itu Poco M3 ini juga dibekali oleh fitur menarik lainnya, seperti stereo speaker yang terletak di bagian atas dan bawah ponsel. Dengan kualitas audio yang sangat tinggi, akan membawa kita ke pengalaman imersif baik saat sedang mendengarkan musik atau menonton video atau bermain game, yang akan memberikan kalian pengalaman audio yang berkesan dan mendebarkan. Stereo dari Poco M3 telah bersertifikasi Hi-res Audio.

Ketika kita hendak mendengar musik atau menonton vidoe kita mebutuhkan ketahanan baterai yang tahan lama. Dengan baterai berkapasitas ultra-tinggi 6000mAh (typ), ponsel dapat digunakan selama berjam-jam tanpa harus khawatir kehabisan baterai. Poco M3 akan kuat apabila standby sampai 583 jam atau 24 hari waw. Dan jika baterai hampir habis Poco M3 memiliki fitur Fast Charging 18 W dimana hanya butuh waktu 60 menit untuk charging sebesar 50%. Namun meskipun baterai Poco M3 ini Sangat besar, bobot dari ponsel ini sangatlah ringan terhitung masih dibawah 200 gram.

Melihat dari sisi spesifikasi yang digunakan oleh Poco M3 ini, ponsel ini dilengkapi oleh prosessor Qualcomm Snapdragon 662 mobile platform dengan proses pemprosesan 11 nm dengan diotaki oleh octa-core dan kecepatan maksimum 2,0 GHz dan AI engine generasi ketiga qualcomm akan memberikan komputasi AI yang jauh lebih baik dan mendukung untuk membuka beberapa aplikasi secara bersamaan dan kecepatan baca yang lebih cepat untuk kinerja ponsel yang lebih baik. Poco M3 memiliki sistem operasi MIUI 12 Poco Android 10.

Selain itu Poco M3 memiliki desain yang ramping dan ringan. Di tepi bodi yang melengkung dan bagian belakangnya memiliki desain anti sidik jari berbahan karbonat. Meskipun ponsel ini memiliki berat kurang dari 200 g namun tetap terasa kokoh, elegan dan memberikan rasa nyaman saat di genggam. Poco M3 Tersedia 3 varian warna yaitu Yellow Poco, Blue Poco dan Full black